Janganlah Mau DiKelabui

Janganlah Mau DiKelabui ~ Kolose 2:1-10, Nats: Janganlah kamu sesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing (Ibrani 13:9). Orang tidak suka di kelabui, tetapi hal ini sering terjadi sehingga tampaknya memang demikian dan menjadi fakta karena ia ingin dikelabui.

Banyak orang mengalami hal ini sehingga mereka harus mengorbankan uang, membahayakan kesehatan atau menyia-nyiakan waktu mereka yang tidak sedikitpun bernilai.

Hal ini banyak di alami oleh orang tua yang mempercayai seorang wiraniaga yang ramah dan pandai membujuk, yang datang dari rumah ke rumah untuk menjual produk yang di iklankan secara berlebihan. Hal ini terjadi ketika seorang penipu mengatakan kepada sepasang suami istri bahwa ia diutus pihak bank untuk menyampaikan bahwa mereka perlu menarik uang mereka dan memberikan kepadanya untuk meluruskan kekeliruan bank. Ini terjadi pula seseorang yang bermasalah dengan kesehatannya membeli obat seharga ratusan dolar tapi ternyata palsu semuanya.


Hal ini terjadi pada diri kita dalam perkara rohani. kita dapat dikelabui oleh pernyataan penipu yang sangat berbeda dengan apa yang nyata-nyata Allah janjikan. Namun demikian itu bukan lagi hal baru. Paulus memperingatkan tetang adanya penipuan semacam ini dalam (Kolose 2:8) untuk kita mewaspadai dan berhati-hati dan berjaga-jagalah.
Lalu bagaimana kita melindungi diri kita mereka yang membuat pernyataan religius yang tidak di dukung oleh Firman Allah ? dengan berakar di dalam Dia dan di bangun di atas Dia {Yesus  Kristus}, hendaklah kamu bertamba teguh dalam iman yang telah di ajarkan kepadamu (ayat 7)

Waspadalah, baik saat mendengarkan seorang penjual barang ataupun seorang penghotba, janganlah engkau di bodohi dan dikelabui.  Sebab memberi diri kita untuk kebenaran Allah akan mencegah kita untuk menelang kebohongan.

Jadi untuk menjaga hhal kerohanian kita maka ada beberapa hal yang perlu hidupkan dan aktifkan dalam setiap saat, dan dimana kita berkaria yaitu: peganglah janji Tuhan yaitu Firman Allah, Berdoalah terus kepada Tuhan, Biarkan Roh Tuhan yang berkuasa atas hidupmu, selidikilah segala sesuatu yang kamu temui  maksudnya berpikirlah sebelum bertindak jangan samapi sesudah bertindak baru berpikir, dan tetap kerjakanlah apa yang diperintahkan Tuhan kepadamu yaitu, pergilah dan memberitakanlah Firman Tuhan keseluru dunia, dan jadkanlah semua orang murid Kristus.
Janganlah Mau DiKelabui Janganlah Mau DiKelabui Reviewed by Eduard Kause on 9:52 AM Rating: 5
Powered by Blogger.