Dalam Nama Tuhan

Dalam nama Tuhan ~ Kisa Para Rasul 21:7-15
Matthew Henry, seorang ahli teologi yang terkenal perna dihadang oleh para pencuri dan dirampok. Dalam buku hariannya Ia menulis’aku ingin berterima kasih kepada Tuhan, pertama karena aku tidak perna di rampok sebelumnya; kedua karena orang-orang itu hanya mengambil dompetku dan bukan nyawaku; ketiga karena meskipun mereka mengambil semuanya, itu masih belum seberapa; keempat karena saya adalah korban yang di rampok, bukan orang yang merampok.

Bagi Matthew Henry, melakukan kehendak Allah jauh lebih penting dari apa yang terjadi pada dirinya. Rasul Paulus juga menunjukan sikap yang sama ketika diberitahu apa yang akan terjadi di masa depannya. 


Meskipun Nabi Agabus telah menubuatkan bahwa ia akan di tangkap di Yerusalem Kisa Para Rasul 21:10,11, Paulus tidak gentar dan tidak mau mundur, ia hanya ingin melakukan kehendak Allah dan menjalangkan rencana-Nya atas kehidupannya, apapun yang akan terjadi pada dirinya. Paulus hendak mentaati Allah oleh karena nama-Nya.

Tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi esok hari. Terkadang Allah berkehendak agar kita berjalan agar kita berjalan dalam lembah kekelaman’ Mazmur 23:4 di lain waktu mungkin kita harus memilih jalan yang sulit karena kita ingin melakukan apa yang benar, bukan apa yang mudah.

Dalam menghadapi kesulitan-kesulitan hidup ini, kita diingatkan bahwa mematuhi kehendak Allah’’ oleh karena nama Tuhan Yesus Kisa Para Rasul 12:13 adalah jauh lebih penting dibanding apapun yang akan terjadi pada kita
SEGALAH HHAL KITA SEBUT KESULITAN
DISEBUT ALLAH KESEMPATAN
Dalam Nama Tuhan Dalam Nama Tuhan Reviewed by Eduard Kause on 8:05 AM Rating: 5
Powered by Blogger.