Kepastian Keselamatan

Kepastian Keselamatan
Setiap orang keisten yang memiliki kepastian keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus dan mengetahui secara pasti bahwa di luar Tuhan Yesus Kristus tidak ada keselamatan .supaya setiap orang yang percaya tidak lagi meragukan keselamatan yang telah ia miliki.

Namun ada pertanyaan yang paling sulit dijawab adalah apakah anda yakin bahwa setelah meninggal sudah pasti akan masuk dalam kerajaan Allah ? pada umumnya manusia hidup dengan jawaban yang tidak pasti, ragu-ragu dan mudah-mudahan. Jawaban semacam itu di sebabkan oleh karena mereka tidak memiliki dasar yang kuat dan juga tidak memiliki jaminan kepastian tentang keselamatan setelah meninggal dunia.

Dalam  iman Kristen, di tegaskan bahwa siapapun yang percaya  dan menerima Yesus Kristus  sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi, ketika ia meninggal dunia ia memiliki kepastian keselamatan yaitu masuk sorga pertanyaannnya adalah mengapa demikian?

I.              Hidup Kekal Ada Di Dalam Yesus
Allkitab menegaskan bahwa : “Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki  Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak ia tidak memiliki hidup 1Yohanis 5:11-12
Berdasarkan Firman Allah ini, bahhwa kita memiliki pemahaman bahwa:

1.    Hidup yang kekal itu di karuniakan oleh Allah Bapa 1 Yohhanis 11a
2.    Hidup yang kekal itu ada didalam Yesus Kristus 1 Yoahnis 5:11a-12
3.    Allkitab tidak mengatakan bahwa: hidup itu mungkin ada di dalam Anak-Nya, jadi jelas bahwa hidup itu pasti ada didalam Yesus, sehingga bila seseorang menolak Yesus atau tidak percaya kepada Yesus berarti ia menolak untuk tidak memiliki hidup yang kekal.

II.            Hidup Kekal Hanya Di Miliki Oleh Orang Percaya
1.    Hidup kekal hanya dipunyai oleh orang percaya dan menrima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi – 1 Yohanes 5:12
2.    Kita yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi, menjadi pengikut Kristus atau orang kristen berarti pasti memiliki hidup yang kekal.

a.    Memiliki anak Yesus berarti memiliki hidup
b.    Tidak memiliki anak Yesus berarti berarti tidak memiliki hidup, sebab orang yang seperti itu murka Allah akan ada diatas hidupnya. 

3.    Allkitab dengan tegas mengatakan bahwa tidak semua orang memiliki hidup yang kekal
4.    Allkitab juga mengatakan bahwa hanya orang pandai, orang kaya, orang kota saja yang menerima hidup yang kekal, namun tegas dikatakan bahwa:,,,,kamu yang percaya kepada nama Anak Allah ..... jadi, keselamatan hidup yang kekal, unttuk setiap orang yang percaya kepada nama Anak Allah Yesus saja.


      Dari manakah kita tahu bahwa orang yang percaya Yesus pasti selamat – Yohanis 5:13
a.    Semua dituliskan
b.    Supaya kamu tahu
c.    Kamu memiliki hidup kekal.

III.           Yakinlah Akan Keselamatan Anda
1.    Keselamatan bukan bergantung pada perasaan, karena perasaan selalu berubah-ubah dan sering mengatakan yang tidak benar.
2.    Keselamatan bergantung pada Allah dan janji-Nya karena Allah tidak perna berdusta dan setia yang di janjikan pasti ditepati

3.    Keselamatan bukan untuk dirasa-rasakan, melaingkan untuk diketahui sekarang dan yang kemudian dinikmati. Karena itu sekarang tidak perlu rasa takut mati, namun hiduplah dalam ketenagan batin. Segala sesuatu seperti ini: ada uang atau tidak ada uang; ada makanan dan tidak ada makanan; sakit ataupun sehat; sedih atau senang; semua ini tidak akan mempengaruhi jaminan kepastian  keselamatan yang telah di berikan Allah kepada kita, karena Allah setia pada janji-Nya dan tidak bergantung pada keadaan kita untuk memberikan hidup kekal.

Keselamtaan itu tidak akan hilang sebab yang mengerjakan keselamatan ini bukan manusia, jika manusia maka tentu akan hilang, tetapi Allah yang mengerjakan keselamatan itu adalah Allah pencipta, berkuasa berdaulat Dia yang menyediakan keselamatan ini, tentu ada untuk selama-lamanya abadi.
Kepastian Keselamatan Kepastian Keselamatan Reviewed by Eduard Kause on 10:32 PM Rating: 5
Powered by Blogger.