Contoh Ketaatan

Contoh Ketaatan. (Yermia 35:12-19) Aku sendiri telah bicara kepada kamu,, tetapi kamu tidak mendengarkan Aku. Pernakah anda berjumpa dengan seseorang yang memiliki sifat-sifat kristiani sehingga anda menduga orang kristiani, tetapi ternyata ia belum mengenal sang juruselamat? 

Hal itu bisa terjadi. Kadangkala orang yang tidak mengenal Yesus justru dapat memegang standar moral orang kristiani yang memang standar Allah

Nabi Yermia perna berhubungan dengan kelompok orang semacam itu. Lalu dari hasil pengamatannya terhadap mereka, ia memberikan pelajaran berharga kepada kita. 

Mereka adalah bangsa pengembara yang hidup secara nomaden dan di sebut orang-orang Rekhab. Yermia memakai mereka sebagai contoh tentang ketaatan. Walaupun mereka bukan umat pilihan Allah, tetapi Allah memuji ketaatan mereka.


Sebagai contoh, nenek moyang mereka telah mengajarkan supaya mereka tidak minum anggur. Oleh karenanya saat Yermia menawari mereka anggur, mereka menolaknya (Yermia 35:5,6) itulah sebabnya Yermia ingin menunjukan kepada orang Yahuda tentang seperti apakah ketaatan itu. 

Allah ingin orang Yahudi  memiliki ketaatan terhadap-Nya sama seperti orang Rekhab yang taat kepada para pemimpin mereka.

Bahkan saat ini pun kita banyak melihat orang-orang bnyak yang mereka tidak percaya menganut ajaran moral mereka dengan sungguh-sungguh, sementara orang kristiani sendiri malah tidak taat kepada Tuhan. Allah membenci ketidaktaatan kita. Jagan samapi saat melihat, orang berkata bahwa “zaman ini lebih taat dari pada kita, orang kristiani.

Ketaatan adalah iman yang diwujutkan dalam tindakan
Contoh Ketaatan Contoh Ketaatan Reviewed by Eduard Kause on 8:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.