Satu Hari Setiap Hari

Satu Hari Setiap Saat Matius 6:25-34 Nats: janganlah kamu kwuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahan sendiri, kesusahan sehari cukuplah untuk sehari (Matius 6:34) Seorang wanita tua yang sudah lamah terjatuh hingga tulang punggulnya patah. Dokter berusaha menyembuhkannya sedapat mungkin, tetapi ia tahu wanita itu harus menjalani masa penyembuhan yang lama dan tidak mengenakkan.

Keesokan harinya, ketika sang dokter mengunjungi wanita itu di rumah sakit, ia mendapat wanita itu merasa sangat cemas. “oh, dokter,” tanyanya,” berapa lama saya harus berbaring di tempat tidur. Dengan bijaksana dan lemah lembut dokter itu menjawab, hanya satu hari, satu hari setip saat.

Jawaban yang bijak. Hal itu mengingatkan saya pada Firman Tuhan Yesus, Dia mengajarkan hal yang sama saat berkata, “janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah sehari” Matius 6:34

Bukan hanya itu, kita juga mesti ingat bahwa kesusahan esok hari mungkin saja tidak  perna terjadi. Seorang wanita saleh yang telah menjalani hidup cukup lama untuk mempelajari intisari kehidupan berkata, “saya memiliki banyak kesulitan dalam hidup saya, tetapi sebagian besar kesulitan itu ternyata tidak perna terjadi.


Apakah anda dibebani oleh kecemasan tentang apa yang terjadi hari esok? Apakah masa depan Anda tampak suram  dan penuh dengan kesukaran? Ingatlah bahwa Anugerah dan bimbingan  diberikan kepada kita bagaimana di padang gurung Keluaran 16:4, satu hari setiap saat.

Ingatlah bahwa Allah tidak perna merencanakan sesuatu yang sulit untuk di hadapai manusia, sebab Ia merencanakan damai sejahtera di dalam kehidupan umat manusia. Hanya benarkah kita meyakini dan mengimani hal ini atau tidak. Sebab ketika kita percaya dan mengimani Roh Allah yang akan tinggal di dalam tubuh manusia, sehingga Firman Allah berkata sebesar kesusahan maupun penderitaan tidak mampu bertahan , sebab Firmaan mengatakan bahwa kesusahan hari ini cukup sehari. 

Percayalah kepada Tuhan dengan segenapmu, dan jangan bersandar pada pengertianmu sendiri akuilah Tuhan dalam setiap tindakan maka segalanya Tuhan akan membuat semua berhasil dan membuatmu tersenyium. Ingatlah bahwa Dia sanggup dan Ia berkuasa. Bagi Dia tak ada yang mustahil baginya.
Allah memberi Anugerah tepat saat kita memerlukan-Nya
Kamis 20-04-2017-jakarta.
Satu Hari Setiap Hari Satu Hari Setiap Hari Reviewed by Eduard Kause on 8:51 AM Rating: 5
Powered by Blogger.